Senin, 28 Desember 2009

MAKHLUK TAK KASAT MATA ADA DIMANA-MANA

Tiba2 teringat kejadian beberapa bulan yang lalu........


Kantor tempatku bekerja adalah tempat biasa. Dulunya sih, gedung itu kosong dan terlantar, tapi karena kami anak2 baru datang, maka diberdayakan lah  gedung itu. Kami dengan semangat 45 membersihkan ruangan sampai kinclong dan bekerja dengan tenang di gedung tersebut. Awalnya cuma kami aja yang kerja disana, secara perlahan, bagian2 lain mulai pindah juga ke gedung belakang (letaknya di belakang). Gedung belakang mulai rame, kami mulai suka bergosip dengan ibu2 dari ruangan lain. Semuanya terasa tentram sampe ada kejadian seorang kakak bernama NA kesurupan. Gak tau gimana ceritanya, tapi tiba2 aja dia kejang. Menurut bapak2 yang ada di situ, kak NA lagi bengong di tangga sendirian, gak jelas kenapa, dia langsung kesurupan hantu cewek. Kak NA kejang2 dan meracau gak jelas. Secara fisik kak NA orangnya gendut, pendek dan pastinya cukup berat kalo  diangkat rame2.... Tapi Alhamdulillah gak lama kak NA sadar dari kesurupannya. Dalam beberapa hari setelah kejadian kesurupan itu, kak NA masih kelihatan pucat bgt dan kayanya agak2 eror dia. Dan mulailah gosip berhembus kalo hantu di gedung belakang itu nongkrongnya di tangga, tempat favorite kami cewek2 buat ngerumpi, dan di kolong tangga, tempat favorite kami juga buat ngerumpi.... AHHHHH, dimana jadinya kami bisa nongkrong?


Oke itu di kantor, beberapa bulan yang lalu juga, waktu aku lagi di luar kota. Jadi kami semuanya diwajibkan untuk pergi ke kota DM karena ada kunjungan dari pejabat tinggi negara. Pagi2 dengan numpang mobil bang Anto, kami meluncur menuju kantor yang di kota DM. Pas dipertigaan jalan  mau belok ke kanan, di sebelah kiri jalan ada kecelakaan maut. Mobil truck pengangkut minyak pertamina ditabrak pengendara motor. Iya lho, mobil gede itu ditabrak motor. Logikanya gini, yang namanya mobil truck pengangkut minyak yang gede itu gak pernah lari  nya kencang apalagi di pertigaan gitu. Jadi pastinya motor itu yang lari kencang, anak cewek SMUyang mungkin udah telat datang ke sekolah. Saat kami lewat, jenazahnya udah ditutupin koran dan darahnya juga berceceran dimana2......


Aku udah lupa kejadian itu, tapi pas ada kerjaan di kota DM lagi, aku numpang di rumah temanku. Dia cerita, arwahnya anak yang meninggal itu gentayangan. Video dia kecelakaan beredar luas di kota DM, karena ada yang iseng merekam waktu kejadian, dan katanya juga ada yang jahat ngasih air jeruk nipis ke darah yang berceceran waktu terjadi kecelakaan itu. Emang kalo kecelakaan biasanya, anggota keluarga harus ngebersihin daran yang berceceran di jalan supaya gak ada yang jahat gitu. Kebetulan temen ku itu kenal sama ibu anak yang meninggal tersebut. Kata temenku, anaknya datang ke mimpi ibunya dan dia bilang dia gak tenang, dan dia bilang video kecelakaannya itu tolong dihapus. So scary buatku yang dari jauh ngeliat waktu kecelakaan itu. Kebayang aja, jenazah yang ditutupin koran itu, gak tenang di alamnya.



Tapi, gak selamanya kemunculan makhluk tak kasat mata itu mengerikan, kadang kehadirannya menjadi pertanda akan adanya suatu kejadian. Aku dulu pernah mengalaminya, waktu paman ku lagi sakit dan aku sama adikku andiegokil lagi dalam perjalanan buat jenguk pamanku itu. Kami lewat jembatan lekton  pas mau nyampe ke jembatan, di dalam mobil muncul bau kemenyan yang menyengat banget. Aku merinding dan otomatis ngeliat ke spion, gak ada apa2. Aku jadi ingat pesan ibuku, kalo ada bau kemenyan yang muncul tiba2, berarti nenek dari pihak ibu lagi datang dan bakalan ngasi kabar buruk. Bau nya gak ilang2 sampe kami tiba di tempat paman yang lagi sakit. Mobil baru berhenti, baunya masih ada, kami turun bau nya ngikut turun, hadooooohhh, bayangin aja, ada baunya gak ada makhluknya. Sampe di dalam rumah bau nya ilang. Oke, aku menyimpulkan mungkin, nenek itu pengen jenguk paman yang lagi sakit. But, gak lama kemudian, paman ku itu wafat.... dan aku merasa keren karena dapat tanda2 sebelumnya.

Rabu, 23 Desember 2009

AVERAGE AGE

Apa benar usia rata2 cewek nikah 25? berarti aku telat dong. Umur ku dah 25, tahun depan 26, tapi gak ada tanda2 menuju ke arah sana.... Teman2 ku satu demi satu berlalu, abis bulan madu, mereka pada nanya

"KAPAN NYUSUL NAN???"
Padahal nikah juga baru sehari, jangan kasih beban mental pada cewek2 yang belum nikah dong. Kita kan pengen juga, tapi juga pengen lama menikmati masa muda.

Tanggal 10 Desember kemaren, sahabatku nikah lho.... Pas dia akad nikah, aku nangis dengan nistanya, padahal yang nikahan cuek aja dan cendrung berbinar-binar bahagia..... mereka udah 6 tahun pacaran lho, dan semua cerita dia tentang pernikahan yang dijalaninya, bikin aku terpengaruh pengen nikah juga, karena semuanya indah banget. Tapi, kalo denger cerita temenku yang 5 tahun nikah, atau yang lagi hamil 4 bulan, bikin aku gak pengen nikah, mereka menggambarkan pernikahan itu mengerikan, menghadapi laki2 yang sama seumur hidup. Akhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh


aku banyak membaca anekdot tentang hubungan suami istri, maksudnya tentang gimana liarnya seorang suami yang hobi selingkuh dimana2.... aku udah menyimpulkan ke dalam hatiku, kalo laki2 itu gak ada yang bisa dipercaya, secinta2nya seorang pacar, kalo dah jadi suami pasti selingkuh juga. Ini salah satu anekdot yang aku yakini benar....

Antara Istri VS Selingkuhan, TV VS HP

Asumsi : Istri ibarat TV dan selingkuhan ibarat HP

Bukti :
Dirumah nonoton TV, keluar bawa HP
Tidak ada uang nonoton TV, banyak uang cari HP baru
TV tidak butuh pengeluaran tapi kalo HP butuh banyak pulsa

TV biasanya besar, gendut dan tua tapi HP bentuknya cute, imut dan mudah dibawa kemana2

TV tidak bisa disembunyikan tapi HP bisa

TV biasanya membosanan, tapi HP selalu membawa kesenangan

TAPI...........
TV gak bervirus, HP sering banget bervirus...........

SEE, laki2 emang suka selingkuh kan??????????????? Bayangin aja ya, laki2 yang selingkuh dengan banyak wanita, terus nanti perempuan yang menanggung akibatnya.

KEPRIBADIAN GANDA

Akhirnya laptop ku kembali setelah 2 minggu lebih dia hibernasi di HP Center.... dan sempat punya fikiran negatif bahwa laptop ini adalah produk gagal Compaq karena belum setahun udah 2 x rusak. Tapi tetap di sayang-sayang...............

BY THE WAY.... akhir2 ini aku ngerasa ada hal mengerikan yang muncul dalam diriku... aku merasa kaya punya dua hati yang sering kali bertolak belakang.... antara sayang dan benci, antara suka dan iri, antara rindu dan cemburu.... aku gak bisa mengontrolnya... dan itu terjadi sangat sering. Aku bisa ngomong ke diri ku sendiri tentang hal-hal mengerikan.... sulit dimengerti ya, tapi itu lah yang terjadi pada diriku. dan satu lagi, aku mengalami..... apa ya namanya, aku juga bingung nyari nama buat patologi ku ini, tapi yang jelas, aku mengalami kebingungan akan masa lalu ku, mana yang benar terjadi dan mana yang hanya ada dalam khayalan ku. Aku memang pengkhayal tingkat tinggi, dari satu masalah aku mampu mengkhayalkan kalo masalah itu akan jadi besar dan kejadian buruk akan menimpaku. Tapi, kejadian masa lampau ku, aku bingung mana yang nyata dan khayalan.... Aku jadi takut pada diriku sendiri, aku bingung mana yang diriku sebenarnya. Aku takut kalo aku punya bibit2 kepribadian ganda dan suatu saat aku akan melakukan hal jahat tapi aku tidak merasa telah melakukannya.

SI KAKAK NAIK ODONG-ODONG

Kamis malam jumat area rumah mamak... dari tadi bahas masalah pengabdi setan sama si bapak. Mamak pengen ngajak si bapak nonton pengabdi se...