Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2010

KATARSIS

Aku takut...

Saat kau telah memilihku, aku malah mengecewakanmu.

Aku takut...

Saat kau yakin padaku, aku tak bisa membahagiakanmu.

Aku takut...

Saat kau berjuang untuk hidupku, aku malah melukaimu dengan segala kealpaanku.

Aku takut...

Saat kau lelah menjalani harimu, aku jauh darimu, terlalu jauh bahkan sekedar menyediakan makanan untukmu pun aku tak mampu.

Sungguh aku takut...

Kau salah karena telah memilihku, kecewa karena telah mempertahankanku dan terluka saat kau memilikiku.

Aku takut aku tak layak untuk mendampingimu, aku takut aku tak pantas untuk kau perjuangkan, aku takut akan melihat penyesalan di wajah mu saat kau menyadari bahwa aku tak sesuai dengan impian mu.

MENUJU KEGELAPAN

Warna kulitku berubah drastis... Dulu warnanya cokelat muda sekarang kulitku MENUJU KEGELAPAN, warnanya jadi hitam... Terbakar matahari, terkontaminasi ultraviolet, mengikis keindahan alami kulitku.

Kota Dumai memang membakar. Keliling2 selama beberapa hari di Dumai, kulitku mengalami metamarfosa, panas Dumai emang beda. Panas laut, panas debu, panas minyak, bikin kulit kering dan pecah2....

Mungkin karena aku emang ada bakat hitam ya... Ayah hitam, andy hitam, kak kiki hitam,tentu aja aku jadi rentan menghitam....

Perlu di lulur ne badanku sekarang, jangan sampe aku berubah status jadi WANITA BERBADAN GELAP. Minimal warna nya jangan hitam lah, cukup cokelat tua aja. Masih bisa di klasifikasikan dalam warna kulit orang Indonesia. Mudah2an lulur yg akan aku beli, punya zat2 whitening tingkat tinggi...

WANITA

Pernah nonton film bokep gak?? Kalo belum,perlu juga sesekali dilihat. Jangan hanya satu, coba lihat 5 film sekaligus. Lupakan adegan2 yg perlu di sensor,tp lihatlah gimana film2 itu mengeksploitasi pemeran wanitanya.

Sebagai cewek,aku kadang kasian liat cewek yang ada d bokep itu. Mukanya, badannya,alat vitalnya, semua di sorot habis. Kalo yg cowok,paling punggung atw bagian2 kecil tubuhnya aja.

Sahabatku sesama wanita,hal seperti itu terjadi karena kita ini merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah. Aku bahagia karena aku wanita. Makhluk yang lebih banyak merasakan daripada memikirkan.

Kita lah yang harusnya menjaga diri kita. Hargai diri kita sebagaimana mestinya. Tutuplah bagian2 tubuh yang memang seharusnya ditutup. Jangan mau jadi penyebab laki2 berdosa.

Agama saja meletakkan wanita pada tempat yang mulia,yang harus dijaga kehormatannya. TUHAN mengamanatkan kita melakukan tugas mulia, menjadi media bagi proses terciptanya seorang makhluk kemudian menghirup udara di duni…

C I N T A

Cinta adalah kata yang selalu diukir oleh pujangga
Cinta ada di mana-mana
Cinta bisa dirasakan kapan saja
Saat terluka atau tertawa
Saat bahagia atau derita

Kita adalah manusia yang selalu ingin hidup dikelilingi cinta
Hubungan dimulai atas nama cinta
Kemudian berlanjut ke tahap yang lebih serius karena cinta
Seandainya berakhir pun, cinta juga lah penyebabnya

Cinta.... cinta.... cinta......
Kata yang tak pernah habis terucap
Kadang bersuara mesra
Namun kadang terdengar menakutkan

Saat berikrar sehidup semati atas nama cinta
Saat pertama kali melangkah ke gerbang pernikahan
Saat mulai menapaki kehidupan yang sebenarnya

Cinta saja tak cukup untuk bertahan....


Banyak hal yang akan menggerus rasa cinta secara perlahan
Banyak perbedaan yang akan menumbuhkan kebencian

Akhirnya terpaksa bertahan bersama, tanpa cinta
Atau malah terpisah karena tak ada lagi cinta

Cinta, suatu rasa yang bisa saja setajam pisau
Namun pada suatu masa, selembut salju

Kadang pahit seperti jamu
Kadang bisa semanis ma…

SMUPEG JAPAN

Gambar
Orang2 sering bilang, masa paling indah adalah masa SMA. Betul sekali!!!!!

Masa SMA adalah masa dimana kita masih dimaklumi melakukan kenakalan. Melanggar aturan. Masa yang bebas. Bebas dari segala beban kehidupan. Tahunya cuma main dan bersenang2. Apalagi zaman aku SMA dulu, kemajuan tekhnologi belum seperti sekarang, kesempatan untuk bersosialisasi banyak. Pikiran hanya tertuju pada belajar, ngumpul sama teman2, ketawa2. BAHAGIA. Anak sekarang kayanya udah merasa cukup dengan handphone sebiji terus tenggelam dalam dunianya sendiri............
SMA ku dulu, SMU PGRI, biasa disingkat SMUPEGJAPAN (SMU PGRI JAlan PANdan), cukup terkenal di kalangan murid2nya sendiri. Hehehehee...... Sekolah swasta, yang mengutamakan kedisiplinan di atas segalanya. Pakaian harus rapi, lengkap dan bagi cewek, kaus kaki harus sampe ke bawah lutut, kaya pemain bola. Tiap hari di razia. Saat itu, karena aku pakai jilbab, aku gak merasa was2 pake kaus kaki pendek banget dengan gambar Power Rangers. Biasanya aku …

NO TITLE

HEY MEN.................................................

Sebelum mulutmu bersuara untuk mengaturku, mengejekku, menghinaku, mentertawakanku, pikirkan sejenak, apa kah selama ini kau pernah berbuat baik padaku? Menolongku. Merangkulku ketika aku susah. Menghapus air mataku saat aku menangis. Menenangkanku saat aku marah. TIDAK PERNAH!!!! Kau bukan siapa2 bagiku, aku pun bukan siapa2 bagimu. Jadi STOP!!! Tutup mulutmu sebelum aku muntah, dan marah!!!!
Lihat dirimu... Apakah kau sudah begitu sempurnanya hingga merasa berhak memvonis orang lain? Kau hanya manusia biasa, sama seperti aku. Aku gak pernah mengganggumu, jadi jangan kau ganggu hidupku. Kita punya cara masing2, Sayang. Kau gak akan pernah bisa menjadi aku, aku pun gak pernah mau menjadi kau. Tolong kau pahami itu.
Bagiku, kau itu HANYA ANAK KEMARIN SORE. Kau hanya mampu mengkritik, tapi saat dikritik kau marah. Merajuk. Dan gak bisa menerima kritikan orang terhadapmu. 
KAU MASIH BAU SUSU. Yang tidak mampu menyelesaikan permasalahan…

RUMAH DARA (H)

Udah pada nonton belum pilem "Rumah Dara(H)" Aku nonton hari senin kemarin, dan sampai detik ini, bayangan si Dara itu masih ngikutin kemanapun aku pergi.
Awalnya, aku fikir itu pilem drama biasa. Judulnya aja Rumah Dara (H nya gak kelihatan). Palingan juga cerita tentang kos2an cewek yang terlibat cinta dengan anaknya yang punya kos. Gak seru, not my type. Tapi perkiraan itu langsung sirna, setelah dua orang temanku nonton dan bilang ternyata pilem seram. Sebangsa dengan Air Terjun Pengantin, pilem psikopat. Adrenalinku terguncang, kenapa aku ketinggalan? Padahal selama ini aku gak pernah ketinggalan pilem horor baru. Dengan tekad bulat, aku janjian dengan Indah. Bermodalkan uang 21ribu, aku mengarungi jalan raya menuju ke Holiday 88 di SSQ. Nyampe di bioskop tepat waktu, bayar parkir seribu, beli karcis 15ribu, masih ada 5ribu lagi pertahanan hidup. Dengan gagah berani, aku dan Indah memilih duduk di atas. Aku yang paling ngerasa keren, aku udah khatam nonton pilem hantu. …

PERBEDAAN PERILAKU INDIVIDU YANG MENGALAMI MASA TUMBUH KEMBANG PADA TAHUN 90an DAN TAHUN 2000an

Gambar
Jangan terpesona dengan judul panjang di atas ya..... Bagi anak Psi yang lagi nyari judul skripsi, jangan terhasut oleh bisikan setan untuk mengambil judul itu. Dan jangan salah sangka, tulisan ini  jauh dari Validitas dan Reliabilitas. Gak pake alat ukur dan teori2 pendukung. Ini cuma tulisan biasa, biasa aja. Benar2 biasa.

Go.....

Pernah gak memperhatikan anak jaman sekarang? Mereka jauh lebih berani. Lebih cerdas. Lebih kritis. Gak ngerti juga apa sebabnya. Mungkin karena kemajuan tekhnologi sehingga informasi apapun bisa dengan mudah di update. Ato jangan2, akibat dari penggunaan bahan pengawet pada makanan, yang kita konsumsi jadi hormon2 anak sekarang bekerja dengan jauh lebih brutal. Wallahualam.....

Hari sabtu kemaren, aku janjian sama Indah. Jam 1 teng aku nyampe di rumahnya, ternyata dia belum pulang kerja. Aku tunggu sambil ngobrol sama papa mama Indah. Tiba2 aku dikagetin Dea, adek Indah paling kecil. Umur Dea kira2 7 tahunan gitu lah, aku gak tahu pasti. Si Dea ini centi…

PSI A/2002/UINRIAU

Semalam, aku pergi ke rumah sodara. Gak terlalu jauh dan gak niat lama, makanya gak pake baju yang macam2. Celana hitam, jaket abu2 dan jilbab ungu. Waktu ngaca, ketawa sendiri karena ngerasa gak matching. Tiba2 jadi ingat masa muda.... Masa2 kuliah dulu, karena anak kelas kami, ahli mengkritik orang lain, terutama orang yang pake baju gak matching. Kalo aku lewat didepan mereka pakaian seperti itu, pasti dibahas langsung, dengan tajam.... setajam silet........................................
Aku  masuk kuliah tahun 2002, ngambil jurusan psikologi di UIN Riau. Tahun itu, baru di sana yang ada jurusan psikologi. Maka terdamparlah aku pada sebuah kelas, dimana anak2nya benar2 terpecah belah, jauh dari rasa persatuan dan kesatuan...... Beneran, aku duduk di kelas A angkatan 2002, penghuninya cewek semua. Semester awal, ada cowok tiga biji, kurang satu, tinggal dua, semester berikutnya kurang lagi, sampai habis sama sekali. Sebagaimana jaman orde baru, kursi2 kelas terbagi dua, yaitu sayap…

I'M NOT HIS PRINCESS

Kabogoh ku, pria yang udah mengisi hidup ku selama dua tahun ini. Aku biasanya panggil dia Aa'.Dia cowok biasa. Bagi orang mungkin dia gak punya kelebihan  yang membuat dia beda dengan cowok lain, tapi bagiku dia berbeda. Di hatiku dia menempati tempat khusus, dia menjadi  istimewa untukku karena dia gak pernah menganggapku istimewa.
Dua tahun menjalani proses dekat tanpa ada kata jadian, kami lebih banyak menjalani hubungan jarak jauh.  Januari 2008 kami mulai dekat, Juni 2008 aku berangkat ke Bekasi selama 6 bulan. Januari 2009 aku balik lagi ke Pekanbaru, dia pindah ke Padang. Gak lama di Padang, dia pindah lagi ke Medan. Aku juga udah lupa kapan terakhir kali ketemu dia. Yang jelas, sebelum pindah ke Medan dia mampir dulu ke Pekanbaru. Itu juga karena aku paksa2. Awalnya dia gak mau, setelah aku nangis darah, marah2 dan mengeluarkan ancaman2 gak jelas, dia berkenan mampir. 
Dia gak romantis, cuek dan gak pernah berusaha berubah sedikit lebih manis, bahkan demi aku. Anaknya juga a…